Image Alt

IMOS

Pastikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Modif Jok Motor

Pastikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Modif Jok Motor

Bagi pengendara yang hobi modifikasi motor pasti tidak afdol kalau jok atau tempat duduk tidak diubah. Perlu diketahui jok motor yang dimodifikasi harus tetap nyaman dan tentunya mengutamakan keamaan. Karena sejatinya mengubah jok motor berarti ada perubahan ergonomi pengendara yang nantinya pasti berpengaruh bagi keseimbangan dalam berkendara.

Apabila kita memilih jok yang lebih tipis nantinya akan memiliki pengaruh pada posisi berkendara. Pengendara akan merubah posisi berkendara di bagian siku, lutut dan tentunya pandangan dalam berkendara. Jok yang terlalu tebal juga tidak baik karena akan membuat posisi pinggul lebih naik. Walaupun kadang motor terlihat lebih keren dan sesuai dengan keinginan, tetapi kenyataannya perubahan itu membuat pengendara tidak nyaman dan mudah lelah ketika berkendara.

Modifikasi jok memang memiliki pengaruh besar pada keseibangan dan kestabilan dalam berkendara. Sangat tidak disarankan untuk membuat jok bagian belakang lebih tinggi daripada jok bagian depan. Posisi pembonceng yang lebih tinggi akan memiliki dampak negative pada aerodinamika kendaraan.

Kesan biasa saja dan tidak tampil sesuai keinginan memang terlihat dari pemakaian jok standar. Meskipun begitu jok standar pabrik merupakan jok yang paling aman dan sesuai untuk pemakain sehari-hari. Karena jok standar sendiri sudah melewati berbagai macam proses pengetesan dari aspek kenyamanan sampai keselamatan. Selalu memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan apabila ingin mengganti jok motor.

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) selalu menjadi ajang launching sepeda motor baru dengan teknologi terbaru serta pengenalan berbagai macam aksesoris dan pelengkap berkendara motor. Pameran motor yang diselenggarakan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor) selalu menghadirkan suasana baru yang pastinya selalu mengajak pengunjung untuk melihat berbagai macam motor impian dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Terus jaga jarak dan safety riding ya bikers!

Post a Comment