Image Alt

IMOS

Honda Berikan Penyegaran pada CB500X

Honda Berikan Penyegaran pada CB500X

Di Indonesia, motor gede atau moge petualang Honda CB500X mendapatkan penyegaran. Sentuhan baru pada motor yang bergaya adventure ini berpusat pada bagian depan.

Secara garis besar desain motor ini masih sama, Honda CB500X lampu full LED pada bagian depan, belakang, termasuk lampu sein. Pun dengan moncong bebek yang menjadi gaya khas motor-motor adventure.

Kesan petualang Honda CB500X diperkuat dengan desain front fender terbaru berukuran lebih besar, serta penggunaan ban 19 inci, yang tongkrongannya cocok sebagai perjalanan touring.

Tampilan dari CB500X semakin agresif dengan penggunaan suspensi depan inverted telescopic yang berukuran 41 mm. sentuhan lainnya juga terlihat pada penggunaan double wavy disc di bagian roda depannya.

Honda CB500X yang sudah dijual sejak 2015 silam ini juga memiliki pilihan warna baru, Pearl Organic Green. Kelir baru ini kombinasi antara warna hitam pada bodi serta siluet hijau pada sisi depan. Selain warna tersebut, Honda CB500X juga dijual dengan balutan Matte Gunpowder Black Metallic, dan Grand Prix Red.

Untuk performanya, Honda CB500X mengusung mesin 500 cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan. Di atas kertas motor ini menghasilkan output 37 kW (49,6 HP) /8.500 rpm dengan torsi 44,6 Nm/6.500 rpm.

Sebagai motor penjelajah, Honda CB500X memiliki kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter dengan konsumsi BBM 26,8 km/liter mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle). Menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh, Honda CB500X juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar yang dapat disesuaikan ketinggiannya, serta penyematan tapered handlebar.

Salah satu big bike Honda terlaris ini juga dilengkapi dengan fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Motor ini dijual dengan banderol harga on the road Jakarta Rp192,1 jutaan. Harga tersebut setara dengan mobil Low MPV terbaru yang dipasarkan di Indonesia pada saat ini.

Honda pun digadang hadir pada penyelenggaraan pameran IMOS atau Indonesia Motorcycle Show yang diadakan tiap 2 tahun sekali ini. IMOS selalu menjadi pilihan bagi para APM sepeda motor untuk meluncurkan produk terbaru mereka, tak terkecuali Honda.

Akan hadir juga berbagai brand ternama dunia lainnya, bermacam pilihan aksesoris dan pelengkap berkendara motor, serta produk keselamatan berkendara pada ajang IMOS yang diselenggarakan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) ini.

Tetap jaga jarak dan selalu safety riding ya, bikers!

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) ikuti Instagram @imos_id atau kunjungi www.indonesiamotorcycleshow.id.

Post a Comment