Image Alt

IMOS

Triumph Speed Triple 1200RR Resmi Meluncur, Seperti Apa Tampilannya?

Triumph Speed Triple 1200RR Resmi Meluncur, Seperti Apa Tampilannya?

Akhirnya Triumph resmi merilis motor barunya Triumph Speed Triple 1200RR. Seperti versi Speed Triple 1200RS yang diluncurkan awal Januari lalu, model Triumph Speed Triple 1200RR hadir dengan tampilan yang penuh dengan terobosan baru.

Jika varian 1200RS tampil dengan dandanan naked bike murni, Speed Triple 1200RR justru sebaliknya. Motor ini mengambil garis desain motor naked yang dipadukan dengan aura klasik dan penyematan half fairing yang cukup unik.

Untuk varian 1200RR, Triumph menambahkan setang clip-on 135mm lebih rendah dan 50mm lebih maju dari pada milik varian 1200RS. Pijakan kaki juga digeser ke atas dan sedikit ke belakang, menciptakan posisi berkendara yang lebih agresif ketimbang model naked. Ketinggian kursi 825 mm atau lebih rendah 12,7 mm dari pelana Speed Triple RS.

Untuk dapur pacunya, motor baru milik Triumph ini masih menggunakan mesin inline-triple Hinckley yang berkapasitas 1.600 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 HP pada 10.750 rpm dan torsi 125 Nm pada 9.000 rpm.

Yang membedakan Triumph Speed Triple 1200RR dari Triumph Speed Triple 1200RS adalah penggunaan suspensi elektronik Ohlins S-EC 2.0 OBTi. Ini memberikan kompresi yang dikontrol secara elektronik dan redaman rebound ke garpu terbalik 43 mm dan monoshock Ohlins RSU, dengan travel suspensi 120 mm di kedua ujungnya.

Untuk sektor pada pengereman motor, dipasang kaliper monobloc Brembo Stylema yang meraih rem cakram 320 mm di roda depan dengan cakram tunggal 220 mm. Di bagian belakang terpasang kaliper dua piston Brembo. Ban motor diketahui menggunakan Pirelli Diablo Supercorsa SP3 V3.

Speed Triple RR hadir dengan lima mode berkendara yaitu, road, rain, sport, track dan rider-configurable. Perangkat elektronik tergolong lengkap, ada cornering ABS dan cornering traction control system yang dapat dialihkan menggunakan data roll, pitch, yaw, dan akselerasi untuk menghitung sudut kemiringan dan secara aktif mengontrol ABS dan TC sesuai dengan mode berkendara yang dipilih.

Speed Triple 1200RR 2022 ditawarkan dalam dua warna, Red Hopper dan Storm Grey atau Crystal White dan Storm Grey, dengan striping emas. Kedua pilihan warna ini hadir dengan belly pan berkode dan penutup kursi pembonceng. Tentu saja, Triumph menawarkan pilihan aksesori untuk menyesuaikan Speed Triple 1200RR, termasuk reservoir rem, lampu sein bergulir, pegangan berpemanas, dan opsi bagasi.

Triumph Speed Triple 1200RR 2022 dibanderol dengan harga $20.950 setara dengan Rp298 jutaan atau lebih mahal $2.450 dari model RS. Speed Triple 1200RR hadir dengan garansi jarak tempuh tak terbatas selama dua tahun, dengan interval servis yang ditetapkan pada 16.000 km atau 12 bulan, mana yang lebih dulu tercapai.

Triumph digadang hadir pada penyelenggaraan pameran IMOS atau Indonesia Motorcycle Show yang diadakan tiap 2 tahun sekali ini. IMOS selalu menjadi pilihan bagi para APM sepeda motor untuk meluncurkan produk terbaru mereka, tak tekecuali Triumph.

Akan hadir juga berbagai brand ternama dunia lainnya, bermacam pilihan aksesoris dan pelengkap berkendara motor, serta produk keselamatan berkendara pada ajang IMOS yang diselenggarakan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) ini.

Tetap jaga jarak dan selalu safety riding ya, bikers!

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) ikuti Instagram @imos_id atau kunjungi www.indonesiamotorcycleshow.id.

Post a Comment