Suzuki GSX-S1000 Resmi Dirilis! Apa Saja Pembaruannya?

Suzuki GSX-S1000 Resmi Dirilis! Apa Saja Pembaruannya?

Suzuki kembali merilis produk naked sport terbaru mereka, yaitu GSX-S1000 2021. Motor ini hadir dengan mendapatkan cukup banyak ubahan. Ubahan tersebut mulai dari segi desain, fitur hingga perfomanya.

Mengutip dari Visordown, Suzuki GSX-S1000 mengalami ubahan pada segi desain yaitu bodywork dan sistem pencahayaannya. Kini, motor tersebut memililiki lampu utama dengan model LED bertumpuk. Ada tarikan garis bodo yang tajam, sehingga memperkuat kesan sporty pada motor tersebut. Suzuki juga menyematkan winglet di bagian depan yang terinspirasi dari MotoGP.

Motor ini memiliki stang yang lebih lebar 23 mm dan lebih dekat 20 mm, agar dapat memberikan rasa nyaman pada saat digunakan untuk berkendara. Selain itu, model GSX-S1000 terbaru ini dibangun dengan menggunakan sasis twin-spar alumunium dan dipadukan dengan swingarm GSX-R1000 2016 untuk penanganan yang lebih sporty dan tentunya gesit.

Untuk urusan performa, Suzuki GSX-S1000 dibekali dengan mesin 999 cc, 4 silinder segaris dan sudah memenuhi standar Euro 5. Tenaga yang dihasilkan oleh motor ini mencapai 152 PS pada 11.000 rpm.

Pada sektor mesin, motor ini juga mendapatkan ubahan yaitu camshaft intake serta exhaust baru dengan profil cam yang sudah direvisi, pegas katup baru, kopling, airbox dan juga knalpot.

Suzuki GSX-S1000 ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur elektronik, seperti Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) dan Suzuki Drive Mode Selector (SDMS). Kemudian tersedia juga Suzuki Clucth Assist, quickshifter serta auto-blipper, kontrol traksi lima mode dan panel instrument LCD yang sudah diperbarui.

Suzuki GSX-S1000 akan tersedia pada bulan Juni mendatang dengan tiga warna pilihan, yaitu Metallic Triton Blue, Matte Grey dan Stealthy Gloss Black. Motor ini pun akan dipasarkan dengan harga 10.999 pound atau setara dengan Rp221,6 jutaan. Apakah motor ini nantinya juga akan diboyong ke Indonesia?

Suzuki disinyalir akan hadir pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang akan diselenggarakan tahun 2021 ini. Apakah Suzuki akan launching produk baru mereka dalam pagelaran ini? karena IMOS selalu menjadi ajang pilihan launching sepeda motor baru dengan teknologi terbaru serta pengenalan berbagai macam aksesoris dan pelengkap berkendara motor.

Pameran motor yang diselenggarakan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) ini juga selalu menghadirkan suasana baru yang pastinya selalu mengajak pengunjung untuk melihat berbagai macam motor impian dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Terus jaga jarak dan safety riding ya bikers!

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) ikuti Instagram @imos_id atau kunjungi www.indonesiamotorcycleshow.id.

Posted in Recent News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *