Image Alt

IMOS

Berapa Panjang Umur Helm Pengendara Motor?

Berapa Panjang Umur Helm Pengendara Motor?

Tidak sedikit dari para pengendara motor memakai helm yang sama lebih dari 2- 5 tahun. Dengan berbagai alasan rider cinta dengan helm mereka. Padahal, ada fakta yang mengejutkan kalau kita terlalu lama memakai helm yang sama untuk berkendara sehari-hari.

Ternyata paparan sinar matahari di Indonesia menyebabkan umur helm pengendara motor di Indonesia tidak lebih dari dua tahun. Pancaran sinar ultra violet yang sangat kuat bisa membuat lapisan EPS atau styrofoam di dalam helm menciut dan akhirnya tidak bisa menahan benturan saat terjadi kecelakaan. Tidak hanya itu sebagian besar dari kita pasti pernah merasakan memakai helm yang goyang styrofoamnya hal ini bisa terjadi karena lapisan tersebut mulai menurun kualitasnya. Apabila kita sudah merasakan goyangan itu berarti helm kita sudah tidak layak pakai.

Info penting untuk rider sebaiknya mulai ­merawat helm dengan baik dengan rutin membersihkan serta menyimpan helm di tempat yang tidak terlalu lembab atau kering. Selalu masukan helm ke dalam sarung helm supaya helm terlindung dengan baik. Jangan enggan untuk mengganti helm apabila helm sudah mengalami banyak kerusakan luar dan dalam.

Jangan lupa cari helm impianmu  di pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2020, yang akan diadakan pada akhir tahun ini di Jakarta Convention Center (JCC). Pengunjung juga dapat mencoba secara langsung sepeda motor impian dengan tetap menjaga keselamatan berkendara.

Untuk info lebih lanjut seputar IMOS 2020, ikuti Instagram @imos_id dan kunjungi situs www.indonesiamotorcycleshow.id.

Post a Comment